|
Selamat Datang, Register | Login
Home » X-Pose » Asrama 3 Lantai MTsN Malang III Diresmikan

Asrama 3 Lantai MTsN Malang III Diresmikan

Selasa, 29 Januari 2013 10:15:51  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 895
Asrama 3 Lantai MTsN Malang III Diresmikan

GONDANGLEGI – Fasi­li­tas pusat pembinaan dan pem­belajaran siswa MTs Ne­geri Malang III bakalan ber­tambah. Ini seiring de­ngan diresmikannya ge­dung baru asrama siswa, Se­nin (28/1) siang lalu, oleh kepala Kanwil Ke­me­nag Jawa Timur H Sudjak MAg.

Dengan diresmikannya ge­dung tiga lantai ini, nan­tinya bisa menampung se­ti­daknya 132 orang. Ge­dung asrama dengan luas ba­ngunan 1.350 meter per­segi ini banyak dileng­ka­pi fasilitas untuk ber­ba­gai kegiatan. Seperti, 22 ka­mar tidur, ruang ser­ba­gu­na, empat ruang belajar dan mengaji, serta pojok ke­sehatan dan kantin.

Kepala MTsN Malang III Samsudin mengung­kap­kan, adanya asrama ini di­harapkan mampu me­ning­katkan pelayanan bagi 885 siswanya. Apalagi, MTsN yang didirikan 1 Ok­tober 1980 silam ini me­mi­liki berbagai program pem­be­lajaran yang beragam. Se­perti kelas akselerasi, ke­las unggulan, dan nan­ti­nya akan me­nye­leng­ga­ra­kan  kelas bakat istimewa.

Sementara, dalam sam­bu­tannya Kakanwil Ke­me­nag Jatim Sujak MAg mem­beri tantangan pada guru dan siswa madrasah untuk le­bih berprestasi pada 2013 ini. Salah satunya, ka­ta Sujak, dengan me­nge­de­pankan 7 S (ikhlas, kerja keras, cerdas, berkualitas, pro­fesionalitas, integritas, tun­tas) secara bersama-sa­ma.

Selain membangun fa­si­li­tas asrama siswa, MTsN Ma­lang III juga tengah mem­bangun perluasan ba­ngu­nan masjid di ma­dra­sah yang membutuhkan da­na hingga Rp 1,5 miliar. min-KP

Baca "X-Pose" Lainnya

Komentar Anda